Kunjungan PSA (Polisi Sahabat Anak) di Paud Al Thaf



Sabtu 4 Maret 2017 kemarin, dapat pengumuman di grup whatsapp "Daycare Plus Al Thaf". Isinya, bahwa hari Senin anak-anak diharapkan datang sebelum pukul 08.00 karena akan ada kunjungan dari PSA (Polisi Sahabat Anak) dari Polres Kulon Progo.

Langsung deh kasih tahu Kakak Sofie kalau Senin berangkat sekolah agak pagi dan bilang kalau akan ada kunjungan dari Bapak/Ibu polisi. Biasanya sih Kakak berangkat sekolah setelah jam 8. Bukan emaknya yang males loh ya.. Hehehe, pembelaan diri..

Dan ternyata pagi tadi, rencana tinggallah rencana. Kakak Sofie ikut ke alun-alun antar Om Arief dan belum mandi. Pulang sampai rumah jam 07.50. Langsung deh diajak mandi. Karena anak-anak itu belum bisa diajak "cepet", telatlah sampai di sekolah. Jam 08.10 biasanya masih acara bermain bebas, tadi pagi sudah masuk di dalam kelas. Kakak langsung masuk kelas, dan saya langsung pulang. Biasanya sih main dulu sama Adek. Adek biasanya ikut antar Kakak sekolah terus main prosotan dan ayunan. Tadi Adek tidak ikut. Sudah kesiangan dan Adek malah pup.

Sepulang sekolah, Kakak pun bercerita. Katanya tadi jalan-jalan naik mobil polisi. Terus cerita juga, kalau ikut Mama Papa atau siapa aja naik motor, harus pakai helm. Aaah, semoga setelah kunjungan ini Kakak selalu mau pakai helm kalau naik motor. Biasanya sih kadang mau, kadang engga mau pakai helm. Padahal sudah dijelasin kalau helm itu untuk keamanan diri sendiri, bukan dipakai ketika ada polisi saja. 



Terimakasih Bapak/Ibu polisi, sudah menjadi sahabat dan bermain bersama anak-anak kami. Semoga imej polisi yang menakutkan bagi sebagian besar anak menjadi hilang. 

Terimakasih juga Daycare Plus Al Thaf atas segala kegiatan positifnya. Semoga semakin banyak lagi kegiatan-kegiatan positif lainnya. 





0 komentar:

Posting Komentar

Kerja di Rumah

Bisnis Mama Arini

Diberdayakan oleh Blogger.

Bisnis MamaArini